Safari LDJ Fosif-Forsis

Pemberian Cindera Mata dari dan kepada Masing-masing Ketua LDJ (Fosif dan Forsis)
        Di hari Minggu (29/9) 2015, Lembaga Da’wah Jurusan Statistika yaitu Forsis mengadakan jaulah atau kunjungan ke kami yaitu Forum Studi Islam Fisika (Fosif). Tujuan dari kunjungan ini yaitu agar kami dapat saling bertukar pikiran dan mengetahui program-program kerja yang dilakukan oleh masing-masing Lembaga Dakwah Jurusan (LDJ) ini. Walaupun dengan beberapa kendala yang dihadapi seperti lokasi dan sumber daya listrik, akan tetapi alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan tanpa adanya halangan yang berarti.

         Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 bertempat di Plaza jurusan Fisika ITS dan pembukaan acara diiringi dengan doa. Selanjutnya, diberikan sambutan dari masing-masing Ketua LDJ Fosif dan Forsis yang disampaikan oleh mas Bayu Prasetya dan mas Taufik Kurniawan. Kemudian dilantunkan ayat-ayat Al-Quran oleh Muhammad Sulthonul Adhim, perwakilan dari Fosif, serta disampaikannya program-program da’wah yang dijalankan oleh masing-masing departemen baik dari Fosif maupun Forsis.            
     Setelah dilakukannya presentasi dari masing-masing departemen, maka sesi tanya jawab dilakukan. Dari sesi tanya jawab ini, ditanyakan mengenai program-program yang masih belum terlalu jelas dalam presentasi dan butuh penyampaian yang lebih lanjut. Selain itu, sesi ini juga merupakan kesempatan dari masing-masing LDJ untuk bertanya-tanya mengenai program dakwah yang dijalankannya serta saling meminta saran agar pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh setiap LDJ baik Fosif maupun Forsis dapat terlaksana dengan lebih optimal. Dan akhirnya setelah sesi tanya jawab selesai, acara jaulah ini pun ditutup pada waktu duhur dan sekaligus dilanjutkan dengan pemberian kenangan baik dari Fosif maupun Forsis. Semoga kegiatan kunjungan yang telah dilaksanaka ini dapat tetap berlangsung agar saling terjalin silaturahim dan kerjasama yang lebih baik antar LDJ yang ada di ITS.