Mencapai Kaffah Lewat SI IFFAH1

Drs. Soehardjoepri, M.Si Saat memaparkan Materi Saat Sesi Materi Acara SIIFAH1

Fosif kembali sukses melaksanakan Studi Intensif Islam Kaffah 1 (SI IFFAH1). Bertempat di Theater B, acara dibuka pada hari Sabtu (31/10) dan berlangsung selama dua hari. Agenda tersebut merupakan proses kaderisasi tahap pertama dari Fosif bagi mahasiswa muslim Fisika ITS 2015. SI IFFAH1 kali ini mengusung tema “Cahaya Menuju Muslim Fisika yang Kaffah”, dengan harapan dapat memunculkan kader yang mampu mengintegrasikan ilmu fisika dan islam.
Konsep kegiatan SI IFFAH1 kali ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Materi disampaikan dengan metode ceramah dan diskusi. Pemateri berasal dari kalangan dosen, mahasiswa, dan alumni ITS seperti Drs. Soehardjoepri, M.Si.; Marzuki Imron, ST.; Chaironi Latif, S.Si.; dan Amron Basuki. Selain itu juga ada sesi Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) bagi peserta laki-laki. Acara ditutup dengan outbound dan penyerahan reward bagi pemenang games outbound.
Antusiasme yang luar biasa ditunjukkan oleh peserta. Tercatat 78 dari total 99 mahasiswa muslim Fisika ITS mengikuti event ini. Panitia pada awalnya cukup kewalahan dengan banyaknya jumlah peserta dan padatnya jadwal. Namun dengan persiapan yang dilakukan jauh sebelum hari H, semua kendala bisa teratasi.