Wawasan baru dan Antusiasme Tinggi dalam Meningkatkan Skill Menulis

Pemberian Souvenir kepada pemateri ( Teguh Julianto )


Sabtu (19/09) pagi, Fosif telah mengadakan Pelatihan Media yang merupakan salah satu agenda rutinan dari Departemen Syiar. Pada kegiatan tersebut mengambil tema Jurnalistik dengan pemateri dari ketua redaksi ITS Online ( Teguh Julianto ) dan pemimpin acara oleh Rizqi Ahmad Fauzan.
Materi yang disampaikan berupa Wawasan dalam berjurnal ( seperti penggunaan kata-kata yang baik, etika dalam menulis, serta tips dalam berjurnal agar tulisan terkesan lebih baik untuk dibaca ). Pada sesi materi ini memberikan antusias yang baik dari para peserta pelatihan.
Setelah pencerdasan, kemudian para peserta diajak untuk membuat pemberitaan dalam sesi simulasi total. Berita yang dimuat berisi tentang Kota Surabaya. Setelah itu pemateri memberikan koreksi dan kritik dari berita yang disampaikan dari masing-masing peserta sehingga mereka mengetahui kekurangan dan kelebihan dari masing-masing berita yang disampaikan.
Selesainya simulasi total, pemateri mengajak untuk saling mengoreksi konten masing-masing website yang digunakan oleh media muslim yang bersifat nasional, ranah kampus, dan ranah jurusan. Pada sesi ini, beliau memberikan tips bagaimana mengolah desain sebuah website yang baik dan bagaimana mengedit sebuah pemberitaan yang baik sehingga website yang digunakan semakin optimal.