GEMPAR !! Rektor ITS Dan Ust Yusuf Mansur Bicarakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Di Kampus ITS

Foto Suasana Silaturahim Ust Yusuf Mansur dengan Rektor ITS di Gedung Rektorat
Kamis (06/08/2015) Ustadz Yusuf Mansur bersama tim wisata hati bersilaturrahim dengan jajaran rektorat ITS di ruang rektor 1. Sekitar pukul 10.30 WIB Ustadz Yusuf Mansur sampai di kampus ITS mengendarai mobil Alphard dengan dikawal oleh mobil patwal polisi.
Setelah memasuki ruang rektor satu, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D selaku rekor ITS 2015-2019 memperkenalkan beberapa tamu undangan yang hadir dari pihak ITS. Di awal pembicaraan Rektor ITS memperkenalkan visi misi yang ingin di capai untuk mahasiswa ITS.

“Kami di ITS ini tidak hanya ingin membangun aspek intelektualitasnya dari mahasiswa, namun kami juga ingin mengembangkan aspek spiritualitas yang tidak kalah pentingnya”,ujar Pak Rektor.

Mendengar ucapan tersebut, Ustadz pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an itu pun terkejut lantas memuji Allah, “Masya Allah, yang ngomong barusan bukan saya lho, yang ngomong adalah rektor satu langsung, rasanya kok beda ya .”

Usai mendengar tanggapan tersebut, Prof. Joni pun melanjutkan pembicaraanya tentang sebuah impian yakni adanya gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid Manarul Ilmi kampus ITS. Rektor lulusan University of Newcastle Upon Tyne tersebut berargumen bahwa, gerakan ini bercermin pada kebangkitan Turki selama beberapa tahun terakhir. Turki dengan segala upaya mampu bangkit dan maju dengan tiga gerakan utama yang dicanangkan oleh pemerintah. Gerakan itu adalah gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, gerakan infaq shodaqoh,dan gerakan ekonomi ummat.

Satu dari tiga gerakan di negera Turki itulah yang menginspirasi Prof. Joni untuk menerapkannya pada periode kepemimpin beliau. ”Semoga gerakan ini merupakan langkah awal dari kebangkitan kampus ITS, kebangkitan yang berlandaskan pada aspek intelektualitas dan spiritualitas” ujar Rektor yang ahli dibidang Teknik Lingkungan tersebut.